Minggu, 27 Maret 2011

menabung cermin kesederhanaan

yuk kita nabung! orang yang suka menabung berarti dia hemat dan bisa menggunakan uangnya seperlunya. terkadang kita males mau menabung karena banyak banget barang yang ewah dan menggiurkan untuk dibeli. apalagi makanan yang lezat, bayangin aja susah gimana ya rasanya? rasa penasaran itu yang memancing hati kita tuk membeli. coba perhatikan gambar masakan dibawah ini:
siapa coba yang ga tergiur. itu baru sebagian contoh saja masih banyak makanan lezt disekitar kita. tapi sebisa mungkin kita jangan terlalu boros karena rasul menyuruh untuk hidup dalam kesederhanaan tidak dalam kemewahan bahkan pemborosan allah SWT berfirman dalam surat al isra' ayat 27 yang artinya : " sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada tuhannya".
mendengar firman Allah diatas, jadi semakin mantabkan kita untuk selalu berhemat dan menabung. menabung juga banyak manfaatnya, tujuannya yang pasti demi kepentingan yang lebiuh besar dan manfaat di masa depan dan jauh dari sifat-sifat buruk seperti" rakus, iri hati, kkir dan sombong. karena keserhanaan yang kita miliki.
okey kawand ingat bahwa hemat adalah pangkal kaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar